Pendakian Bersama KMS-PNUP

Suatu keindahan menatap dunia dari kejauhan. Berawal dari suatu mimpi ingin berbuat di suatu tempat sehingga mimpi itu menjadi kenyataan.
Waktu di pagi hari
Di suatu malam saya dan sodara-sodaraku menginnginkan suatu refleksi yang dapat membuat hidup ini menjadi plong, maka dari itu saya merencanakan untuk mendaki di suatu gunung yang tinggi tepatnya bulusaraung di Pangkep. Di pagi hari kami mempersiapkan pembekalang untuk pemberengkatan sampai siang hari. Sore hari tepatnya pukul 15.30 saya sudah berangkat bersama sodara-sodaraku dengan kendaraan roda 4 dan roda 2. Sore itu sebenarnya bukan di bulusaraung kami mau pergi, tapi cuma di Maros karena senior mau tempat yang menantang makanya kami berbelok arah menuju pangkep.

Saat saya menuju puncak pos 10

Kami sampai tepatnya Pukul 19.28 di tempat pelaporan pengunjung bulusaraung. Saya pun meregistrasi teman-teman sebanyak 16 orang untuk mengikuti pendakian bersama. kami beristrahat sejenak sebelum berangkat ada yang sholat, ada yang cuci muka,  dan ada yang berbaring di balai-balai. Pada oukul 20.05 kami pun berangkat bersama-sama untuk melewati beberapa Pos yang sudah diatur oleh masyarakat setempat. Diperjalanan kami menikmati pendakian yang tinggi, tapi banyak juga yang mengeluh karena kecapean. Setelah beberap Pos kami lewati kami pun berpisah karena kecapean ada yang lebih dluan nyampe dan ada yang paling belakang. Sodara-sodara yang lain menunggu di Pos 8 nach disitu kami ketemu semua lagi sebelum melanjutkan. Seruhnya di pos 8 karena saya kecapean lansung saya istrahat, tapi pas saya liat ada yang foto-foto saya mau ikutan alangkah heran dan malunya saya karena bukan teman-teman saya melainkan pendaki lain hahahah....hahahaha.... terus saya hampir lagi masuk di tenda orang lain" betul-betul sial"...heheheh...hahaha...
puncak paling tinggi saat saya berdiri diatas pusat

Kami melanjutkan ke pos 9 utnuk mendirikan tenda disana bersama sodara-sodaraku. Setelah sampai disana pukul 22.30 kami pun mendirikan tenda di bawah langit nan biru, setelah tenda selesai kami pun beristirahat di tengah dinginnya cuaca bulusaraung. Pemandangan sangat indah di malam hari sambil di tiup dinginnya angin dimalam hari. Api ingin dikobarkan untuk menghangatkan tubuh ini, tapi apalah daya kayu yang ada tidak dapat terbakar karena tidak kering akhirnya teman ada yang tebaring kedinginan dan ada yang main domino di malam itu. Oh Yah aku lupa malam itu teman-teman memasak untuk makan malam karena kami lapar. Lucunya pada malam itu karena makanannya setengah masak tetap kami makan karena saking laparnya. haahahah... Malam yang dingin kami tertidur didalam tenda dan ada yang tidur diatas batu yang besar.

Menikmati Fose di ketinggian bulusaraung

Di pagi yang indah kami saling membangunkan dan beres-beres diri untuk mencapai puncak keindahan Bulusaraung. Di pagi itu ada yang turun ambil air, ada yang baru bangun dan ada yang siap untuk mendaki di puncak Bulusaraung. Sebelum mencapai puncak pos 10 sodara-sodaraku KMS-PNUP melakukan Foto bersama-sama untuk di abadikan. Pagi yang cerah menerangi dunia yang rindam di tengah hutan yang lebat dan cuaca yang sangat menyengat kedalam tubuh dengan rasa dinginnya sodara-sodara tetap menikmati panorama yang indah. Kami tak pernah lepas sejenak pun untuk menikmati keindahan yang ada disana. Canda dan tawa menghiasi suasana dipagi hari bersama keluarga yang selalu kompak.

Fose bersama anak KMS-PNUP di ketinggian bulusaraung

Pendakian dilanjutkan untuk menuju puncak tertinggi di pos 10. Disitulah kami menikmati perjalanan yang terjal yang sangat luar biasa tingginya pendakian. Sambil mengabadikan perjalanan kami selalu mengutamakan saling membantu untuk mencapai puncak yang tertinggi. Sangat luar biasa ketika puncak gunung bulusaraung karena kami sangat menikmati pemandangan yang sangat indah apalagi dengan hembusan angin yang sangat sejuk. Disitulah kami menikmati perjalanan setelah melewati perjalanan yang cukup mengerikan akhirnya impas dengan pencapaian puncak keindahan. Kami sangat menikmati itu semua dengan mengabadikan lewat cepretan-cepretan kamera baik dari kamera digital atau pun kamera HP.