Andai Aku Jadi Presiden

Sahabat blogger kali ini aku share tentang sesuatu lomba dari FESTIK Sinjai yang bertema” jika aku jadi Presiden” simak yang kalo perlu koment juga dong supaya banyak kritik dari program yang aku coretkan. Heheheheheheheh. Ini coretan masa muda sahabat blogger. Saya Cuma ikutan lomba, tapi kalo dimasa yang akan datang akan kesampain Alhamdulilllah juga… hehehehe asyik sabahat blogger.
Andai aku jadi Presiden

 Menjadi Presiden adalah dambaan banyak orang. banyak kalangan yang betul-betul berkorban untuk menjadi Presiden baik berupa materi maupun mendadak sosial. Disinilah para politikus beraksi untuk mencapai tujuannya menjadi Presiden. Adai Aku (Abdul Rahman Masruhim) menjadi Presiden Hal yang musti di Programkan untuk 5 Tahun menjabat:
1. Menjadi PELAYAN masyarakat yang siap mengdengar dan mengaplikasikan Aspirasi rakyat. Berjanji sudah banyak yang terlontar, tapi belum terlaksana. Apakah semua itu terlaksana ? tanda tanya besar buat kita semua. Maka dari program pertama dari aku adalah PELAYANAN karena banyak rakyat kecil yang butuh banyak perhatian dari pemerintahnya. Aku terlahir dari rakyat kecil, maka aku musti pertiin rakyat kecil Karena aku sudah tau perasaan mereka. Banyak politikus berasal dari kalangan orang kaya yang bebas mengahamburkan uangnya untuk berbuat mendadak sosial. Masih banyak rakyat kolom jembatan yang membutuhkan pelayanan, maka berikan aku kesempatan untuk menjadi pelayan yang baik bukan pelayan yang buruk. Jadilah masyarakat yang ideal, maka aku jadi pemimpin yang ideal.
2. Membentuk PEMAIN(Persatuan Masyakat Indonesia) dimana masyakat indonesia harus bersatu membentuk lingkaran persaudaraan supaya terjadi suatu keadaan rasamu adalah rasaku juga, jika itu terjadi tidak ada lagi masyarakat miskin karena masyarakat akan sadar bahwa mereka itu saudara aku.
3. Menjadikan semua lini pendidikan berjalan baik dengan metode pendidikan karakter agar dapat menciptakan pemuda  berkarakter yang sehat untuk bangsa.
4. Menciptakan masyarakat yang sejaterah dengan program Masyarakat berbagi. 
5. Lebih mengembangkan pemberantasan korupsi dari hal kecil seperti korupsi waktu.
6. Lebih menjaga sila Pancasila yang tidak di pedulikan lagi. 
Insya Allah yah kalo aku jadi Presiden semua yang bisa aku lakukan untuk masyarakat pasti aku lakukan demi pengembangan masa depan bangsa. Masyarakat adalah bagian dari apa yang aku lakukan karena ketika aku hadir diantara mereka aku dapat melangkah bersama mereka. Tak ada yang tak mungkin dalam melangkah asalkan kita dapat berusaha melakukan yang terbaik, maka izinkan aku melangkah demi masa depan bangsa yang cerah. Aku dari masyarakat yang akan berbuat untuk masyarakat. Aku bukan orang yang suka mengumbar janji seperti anjing yang menggonggong tanpa jelas apa yang dia liat. Wahai rakyat Indonesia izinkanlah orang seperti aku yang peduli akan kehidupanmu menjadi Presiden. aku adalah aku yang hadir untuk kamu yang akan menjadikan kamu sejahterah. Presiden bukan cita-citaku, tapi impian yang belum sampai, maka izinkan aku untuk menjadikannya kesampaian sampai aku berdiri tegak dan berteriak kalian adalah rakyatku dan aku adalah pelayanmu yang siap menerima keritikanmu.

selamat membaca sahabat blogger. maaf yah kata-kata n kalimatnya ngga karuan...