JERITAN INDONESIA

JERITAN INDONESIA

73 Tahun Berlalu Indonesia Merasakan Kemerdekaan dan kurang lebih 350 tahun terhindar dari penjajahan.Umur Indonesia sudah berumur 423 Tahun. Di Zaman penjajahan sejarah mencatat bahwa Indonesia begitu menderita dari ancaman parah penjajah. Para Pahlawan gugur kemudian bangkit lagi. Bangkit disini yang berarti bahwa ada generasi baru yang terus memperjuangkan kemerdekaan. Begitu perih perjuangan mereka yang telah tercatat dalam buku sejarah. Kerja rodi dan Perampasan Rempah-rempah menjadi bagian penderitaan berat bagi mereka.
Selama 73 Tahun Indonesia merdeka masih banyak tindakan-tindakan yang merugikan bangsa yang di lakukan oleh oknum-oknum yang mempunyai kepentingan besar dalam mengendalikan pemerintahan. Orde Lama, Orde Baru dan Demokrasi adalah Rentetan Masa Pemerintahan yang di berlakukan oleh para pemegang kekuasaan.
423 Tahun Umur Indonesia kita semua cukup taulah perbedaan-perbedaan masa yang dirasakan. Perubahan gaya hidup dirasakan di zaman masing-masing. Dari zaman susah sampai zaman di permudah. Anak Muda hari ini banyak yang mengatakan dan bahkan sudah melekat pada diri anak zaman sekarang yaitu Anak Milenial. Bisa saya artikan pribadi bahwa anak dimana-mana di permudah. Mau Ujian dipermudah, mau kuliah dipermudah, mau berinteraksi dipermudah dan banyak hal yang dapat di permudah berkat peranan Teknologi Modern.
73 Tahun Indonesia Merdeka Serentetan Pesta yang telah di selenggarakan oleh para pemerintah dari Lurah sampai Presiden. Mereka semua melakukan dengan caranya sendiri. Pesta Hari Kemerdekaan, Pesta Memperingati Hari pahlawan, Pesta Hari Pendidikan, Pesta Kesaktin Pancasila, Pesta Olahraga, Asian Games, Pesta Pernikahan, dan pesta-pesta lainnya.
423 Tahun Umur indonesia Masih Terus Berpesta. Pesta Politik yang sampai hari ini masih terus di lakukan oleh para pelaku politik, Pesta berita HOAX terus di lakukan oleh Oknum-oknum yang tak bertanggung jawab, Pesta terakhir yang perlu saya katakan adalah PESTA BENCANA ALAM yang di lakukan Oleh Kuasa TUHAN. Inilah pesta yang sudah di rencakan oleh Allah, Tapi Belum Terjadwal kapan saatnya Tiba.
Hikmah yang bisa di petik dari tulisan yang amburadul ini adalah 1. Rencanakanlah Hidupmu Mau Kemana (Surga atau Neraka). 2. Persiapkanlah Hidupmu seperti yang di inginkan Tuhan 3. Kita hidup ini hanya untuk Mati, maka persiapkan kematianmu seperti Para Pahlawan dan Para Syuhada.

#PrayForPalu
#PrayForDonggala
#PrayForSigi
#PrayForSulteng
#PrayForLombok
#PrayForManado